Satu Hati Satu Semangat Tarakanita

Posted by : Unknown Minggu, 20 September 2015

Ujian Praktik Bahasa Inggris telah diselenggarakan oleh para peserta didik kelas IX SMP Tarakanita Citra Raya pada hari Kamis dan Jumat, 25 - 26 Maret 2015 di Ruang Multimedia. Dalam Ujian Praktik ini, para peserta didik menampilkan cerita rakyat dari berbagai daerah di Indonesia dalam bentuk drama dengan menggunakan Bahasa Inggris. 

Dalam kelompok yang terdiri dari 6 - 7 orang, para peserta didik telah terlebih dahulu mengambil undian untuk menentukan judul cerita yang akan mereka bawakan. Beberapa cerita rakyat yang ditampilkan yakni Prince Pande Gelang and Princess Cadasari (cerita rakyat Banten), Cindelaras (cerita rakyat Jawa Timur), Kepar (cerita rakyat Aceh), Bujang Katak (cerita rakyat Bangka Belitung),Sigarlaki and Limbat (cerita rakyat Sulawesi Utara). Melalui ujian praktik ini, diharapkan para peserta didik mampu menggali bakat dan minat mereka, tak hanya untuk menunjukkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris, namun juga mengembangkan kreativitas di bidang seni dan peran.

Lewat sentuhan kreatif para scriptwriter dari masing-masing kelompok, cerita yang dipentaskan nampak semakin menarik. Bahkan beberapa kelompok mengemasnya dalam bentuk komedi. Para guru penguji dan teman-teman dari kelompok lain pun nampak menikmati penampilan setiap kelompok, yang memiliki jalan cerita yang tidak terduga dan juga cerita yang menarik. 

Berbagai properti dan kostum pun disiapkan demi menunjang penampilan masing-masing kelompok. Beberapa kelompok juga memanfaatkan LCD untuk membuat background cerita dan sound system untuk menambah efek suara, sehingga menambah penampilan mereka semakin hidup.

Dalam ujian ini, penampilan setiap kelompok disaksikan oleh dua orang guru penguji, yakni Sir Jon dan Miss Tya, serta kelompok-kelompok lainnya secara bergantian. Beberapa adegan dan dialog para pemain drama pun tak jarang membuat para guru penguji dan para penonton tertawa. 

Tepuk tangan seluruh peserta didik kelas IX menutup Ujian Praktik Bahasa Inggris ini, yang sekaligus menutup serangkaian Ujian Praktik SMP Tarakanita Citra Raya Tahun 2014/2015.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Find Me on

Diberdayakan oleh Blogger.

Category 2